Pages

Subscribe:

Thursday, January 8, 2015

Seperti Apa Sih Kuliah ?

ayo kuliah, seperti apa kuliah
Waktu SMA kita mendapat sebutan sebagai siswa-siswi sedang pada waktu kuliah kita akan mendapat gelar baru yaitu sebagai mahasiswa. Tidak hanya sekedar itu pengertian tentang kuliah, awalnya saya mengira jika kita kuliah mengambil jurusan yang kita minati misalnya kita mengambil jurusan fisika maka kita hanya mempelajari pelajaran tentang fisika saja. Itulah pengetahuan saya waktu mengijak SMA dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau bisa disebut dengan masa perkuliahan, ternyata salah. Pada waktu kuliah kita juga mempelajari mata kuliah umum seperti biologi, bahasa, matematika dsb.

Tulisan ini saya buat untuk mengedukasi kepada teman-teman untuk memahami tentang dunia perkuliahan. Mungkin teman-teman sudah ada yang mengetahui kuliah karena tinggal dikota, kakaknya pernah kuliah, orang tuanya kuliah dll. Tapi diluar sana tidak semua orang bernasib sama, contohnya saya tinggal didesa tidak ada kampus jauh dari keramaian dan orang tua saya juga tidak kuliah, kakak saya juga tidak kuliah jadi saya tidak ada pengetahuan tentang kuliah. Sekarang saya baru mengetahui dunia luar setelah saya kuliah jauh dari tempat tinggal. Saya tinggal di Bengkulu dan sekarang saya sedang menempuh kuliah di Yogyakarta. Dan saat kuliah saya banyak mengenal orang dari berbagai daerah dan seling bertukar pengalaman serta cerita akhirnya kita membicarakan masa SMA dan kuliah bahwa ada juga yang mempunyai pengetahuan yang sama tentang kuliah teman saya juga mengira kalau kuliah hanya mempelajari matakuliah yang diambil saja tidak mempelajari matakuliah lain. Maka dari itu adik-adik sekalian yang mahu kuliah ayo belajarlah untuk maju dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi agar tidak selalu terbelakang seperti saya. Dan pesan saya pilihlah jurusan yang benar-benar adik-adik senangi karena jika tidak akan menyulitkan adik-adik nantinya. (kuliah berbeda dengan SMA).

penulis : lesnan
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment