Pages

Subscribe:

Wednesday, January 21, 2015

Mengembalikan File yang Tidak Sengaja Terhapus

mengembalikan tugas kuliah hilang
Mungkin teman-teman pernah kehilangan file yang tidak sengaja terhapus. Ketika dilihat di Recycle Bin, gak ketemu. Apalagi file yang kehapus itu adalah salah satu foto penting atau malah tugas kuliah atau bisa jadi itu adalah dokumen - dokumen penting yang harus diserahkan ke Dosen langsung. Pastinya anda panik.

Ada software gratisan bernama Recuva yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang. Recuva tidak menjamin 100% file anda kembali ke keadaan semula. Bisa jadi file itu telah rusak saat dikembalikan. Tetapi,sudahlah namanya juga buatan manusia. Tidak ada yang sempurna kecuali Allah swt. (sumber : http://bloggerajib.blogspot.com)

Berikut Keunggulan dan Kelemahan dari Software Recuva

Keunggulan Recuva Data Recovery :
1. mampu mengembalikan hampir semua jenis file  yang terhapus seperti foto, dokumen, musik, bahkan email. Dengan Recuva File Recovery bisa mengembalikan data tersebut secara cepat, mudah dan aman.
2.   2. Bisa digunakan untuk mengembalikan data di hampir semua jenis media penyimpanan : hardisk , memory card, USB disk, hardisk eksternal, MP3 player, iPod dll.
4.   3. Mampu mengembalikan file Microsoft Word yang belum sempat tersimpan. Ketika mengetik file word, kemudian word crash dan belum menyimpannya, Recuva File Recovery mampu mengembalikan file word  dari file temporary yang tercipta.
7.  4. Memiliki versi portable yang bisa anda jalankan tanpa harus menginstallnya. Recuva Portable ini bisa anda simpan dan gunakan dari USB flashdisk anda atau media penyimpanan lainnya
9 5. Bisa di gunakan hampir semua versi windows, mulai dari Windows 2000, windows 2003 server, windows XP, windows Vista, Windows 2008 Sever, hingga windows 7
    Kelemahan Recuva Data Recovery
   1.   Kelemahan dari Recuva sendiri adalah kurang maksimal mengembalikan data pada hard disk yang terformat.
    2.  kadang-kadang, tidak dapat menyelamatkan semua file.
     Saya menulis ini karena saya rasa penting untuk kalangan mahasiswa yang sering salah dalam menghapus file. Dan semoga bermanfaat buat kita semua. silahkan download softwarenya disini
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment